Jakarta – Masyarakat dunia maya digoncangkan dengan sebuah video yang menunjukkan seekor kucing dicekoki minuman keras. Video yang beredar viral tersebut mendapat kecaman keras dari para warganet.

Diketahui bahwa video tersebut rupanya merupakan Instastory yang diunggah oleh akun @azzam_cancel. Video tersebut menunjukkan seekor kucing yang mengalami kejang-kejang. Akan tetapi, kucing malang tersebut malah dicekoki ciu dengan gelas plastik.

“Percobaan ciu terhadap kucing anggora,” bunyi tulisan di unggahan tersebut.

Tak cukup di situ saja, @azzam_cancel juga merekam detik-detik kucing nahas tersebut meregang nyawa. Bagian akhir menunjukkan pria tersebut mencoba memastikan bahwa kucing tersebut sudah mati.

Terimakasih karenamu aku dapat membuat status ini. Semoga kau tidak pernah tenang di alam sana.. dendam lah kepadaku,” tulisnya.

Tak pelak, video tersebut menuai tanggapan keras dari publik. Komunitas Cat Lovers in The World (CLOW) berencana akan mengambil jalur hukum.

“Itu sangat kami kecam karena itu termasuk kekerasan terhadap hewan,” kata Founder CLOW, Bimbim, pada Kamis (17/10/2019).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melayangkan laporan ke Polda DI Yogyakarta lantaran diketahui domisili pria tersebut di Yogyakarta.

“Bersama teman-teman lain yang diwakilkan Mas Doni Herdaru dari Animal Defender akan melaporkan hal ini. Besok atau lusa di Yogya,” ujarnya.

Meskipun Bimbim menyadari bahwa pasal-pasal di KUHP tidak memberikan hukuman yang berat bagi penganiaya hewan, namun pihaknya tetap ingin memperjuangkan dan memberi pelajaran kepada pelaku.

Sempat beredar sebuah klarifikasi dari pria yang mengklaim dirinya @azzam_cancel. Pria tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak benar-benar mencekoki ciu. Ia mengaku kucing tersebut sudah keracunan dari awal.

Meski telah ada klarifikasi, namun Bimbim tak menyurutkan langkah. Sebab, ia melihat adanya unsur kesengajaan yang dipertunjukkan oleh @azzam_cancel.

“Sudah ada unsur kesengajaan dan kekerasan kepada hewan. Pelaku tetap harus dibawa ke ranah hukum agar tidak melakukan hal seperti ini lagi dan akan jadi pelajaran bagi orang-orang lain,” tegas Bimbim. (Elhas-harianindo.com)