Jakarta – Satriaddin Maharinga Djongki alias Arie Kriting memang dikenal sebagai seorang komika. Namun, di luar itu ia juga sering melontarkan pendapatnya secara kritis di media sosial.

Seperti yang ia lakukan baru-baru ini, melalui akun Twitternya Arie Kriting mengunggah sebuah foto sebelas orang yang mengenakan jaket kuning dan membawa spanduk yang mengatasnamakan Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia.

Dalam foto tersebut, nampak orang-orang tersebut menyatakan penolakannya terhadap Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin.

“Kami Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia menyatakan tidak mengakui Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 serta menolak segala bentuk kepemimpinannya karena melakukan pelanggaran serius terhadap konstitusi UUD 1945.” bunyi tulisan spanduk tersebut.

Mengomentari foto tersebut, Arie Kriting melontarkan ujaran sinis terhadap orang-orang yang membawa spanduk tersebut. Ia mengatakan bahwa orang-orang tersebut beruntung bisa bebas menyatakan permusuhan terhadap negara secara terang-terangan.

Akan berbeda nasibnya jika yang melontarkan ujaran tersebut adalah orang Papua. Atau yang disebut oleh Arie Kriting ‘Rakat Dorang’.

“Untungnya yang seperti ini bukan rakat dorang. Jadi masih bebas berkeliaran dan bebas menyebarkan permusuhan mereka terhadap negara. Coba kalau yang begini rakat, sa tra bisa bayangkan apa yang terjadi,” cuit Arie Kriting pada Rabu (16/10/2019).

Hingga Kamis (17/10/2019) pukul 17.30 WIB, unggahan Arie Kriting tersebut sudah di-retweet sebanyak 279 kali dan mendapat 747 likes. (Elhas-harianindo.com)