Dublin – Saat pemakaman veteran Pasukan Pertahanan Irlandia bernama Shay Bradley, terjadi peristiwa yang membuat orang tertawa tak habis pikir.

Kondisi tersebut berbeda dengan prosesi pemakaman pada umunya yang diwarnai dengan tangisan, kali ini para pelawat pun tidak menangis justru dibuat ketawa.

Dikutip dari laman The Sun, Rabu (16/10/2019), Shay Bradley ingin memberikan kenangan yang indah bagi keluarga dan teman-temannya.

Pria itu meninggal pada 8 Oktober lalu menghebusakn nafas terakhirnya setelah berjuang sekian lama melawan penyakitnya.

Saat mengetahui bahwa umurnya tidak panjang, ia pun menyiapkan kejutan untuk para pelayat saaat menganttarkan kematiannya.

Pada 12 Oktober lalu, Bradley dimakamkan di Pemakaman Bohernsbreena. Pihak keluarga dan teman-teman sudah berkumpul untuk menghantarkan pria berusia 62 tahun tersebut ke peristirahatannya yang terkahir.

Namun, saat jenazah Bradley akan dimasukan ke liang lahat, tiba-tiba terdengar suara dari peti tersebut.

“Halo, halo. Keluarkan aku. Di mana ini? Biarkan aku keluar, di sini gelap,” bunyi suara itu.

“Apakah itu yang kudengar suara pendeta? Ini Shay, aku di dalam kotak, apakah kalian bisa mendengarnya?” lanjut suara di dalam peti.

Sontak suara tersebut justru membuat para pelayat tertawa. Mereka tidak menyangka bahwa Slay membuat kejutan untuk mereka sebelum dirinya meninggal.

Ia meminta putrinya yang bernama Andrea Bradley untuk memtarkan rekaman itu saat dirinya meninggal.

Setelah itu, sang anak pun mengunggah video pemakaman ayahnya di jejaring Facebook.

“(Ini) adalah permintaan terakhir ayahku, selalu menjadi orang iseng,” tulis Andrea sebagai keterangan unggahan.

“Kau (Shay Bradley) menipu mereka Poppabear dan kami semua tertawa di saat kami membutuhkannya. Aku mencintaimu selamanya #shayslastlaugh.” lanjutnya.

Andrea pun menunggah video pemakan sang ayah yang jenaka tersebut ke Twitter.

“Pria yang luar biasa…membuat kami semua tertawa ketika kami sangat sedih. Aku mencintai selamanya Poppabear #shayslastlaugh.” tulisnya.

Sontak unggah tersebut iral dan dibanjiri berbagai komentar dari warganet. (Hr-harianindo.com)