Jakarta – Berlabuhnya Sandiaga Uno kembali ke Partai Gerindra diiringi dengan isu akan dilantik sebagai ketua umum partai berlambang garuda tersebut. Gerindra pun angkat bicara dan menepis isu tersebut bahwa Prabowo tetap akan menjadi ketum mereka.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa dalam rapimnas yang diselenggarakan pada Rabu (16/10) kemarin, Sandiaga sudah dinyatakan diterima kembali sebagai kader dari Partai gerindra. Sandiaga, ungkap Dasco, menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Bahwa ada gambar penyematan dalam gambar atau rekaman yang beredar adalah tanda diterimanya kembali Saudara Sandiaga menjadi anggota Partai Gerindra,” ungkap Dasco kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

“Sekaligus tanda penghargaan yang diberikan partai dan kembalinya ditempatkan menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Penghargaan pada hari itu pun diberikan kepada 30 kader yang berjasa kepada partai,” jelasnya.

Menurutnya, rapimnas yang digelar hanya membahas terkait dengan sikap politik gerindra dan agenda perpolitikan kedepannya. Dasco menyatakan dengan tegas bahwa untuk menetapkan sebagai ketua umum harus berdasarkan pada mekanisme kongres atau kongres luar biasa (KLB).

“Untuk berita yang beredar di media massa atau grup WhatsApp yang menyatakan bahwa dalam rapimnas, Sandiaga Uno sebagai Ketua Umum Gerindra adalah tidak betul alias hoax. Karena untuk menentukan ketua umum itu ada agenda sendiri, melalui kongres atau kongres luar biasa,” tutur Dasco.

Seperti diketahui, pada Rabu (16/10), Gerindra menyelenggarakan rapimnas. Dalam rapimnas tersebut, Prabowo menyatakan tiga sikap politik. Namun, sikap yang dinyatakan oleh Prabowo masih belum memberikan ketegasan apakah Gerindra akan merapat ke koalisi pemerintah atau berdiri sebagai oposisi pemerintah. (Hr-harianindo.com)