Jakarta – Empat orang sedang dalam pemeriksaan oleh aparat kepolisian. Empat orang tersebut diduga terlibat dalam video viral tentang aksi pria yang diduga memberikan minuman beralkohol, berjenis ciu, pada seekor kucing.

Seperti diketahui bahwa sksi itu terekam dalam sejumlah video viral yang diunggah oleh akun instagram @azzam_cancel. Minuman tersebut diduga membuat si kucing mengalami kejang-kejang, hingga berujung kematian.

Diketahui bahwa pemilik akun tersebut adalah seorang mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta, namun saat kejadian, ia disebut tengah berada di kampung halamannya, di Tulungagung, Jawa Timur.

Kombes Pol Frans Barung Mangera, selaku Kabid Humas Polda Jatim mengkonfirmasi hal tersebut. Ia menyatakan bahwa pihaknya bergerak cepat, mencari keberadaan pelaku. Empat orang pun sudah dimintai keterangan.

“Sudah empat orang yang kita mintai keterangan, untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Barung, saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019) malam.

Aksi penganiayaan kucing tersebut dilakukan sekelompok pemuda, di Desa Dukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, pada Rabu.

Menurut Barung, berdasarkan keterangan, aksi tersebut bermula saat Ahmad Azam berkunjung ke rumah salah satu rekannya yang terletak di Dukuh, Gondang, Tulungagung.

“Saat di rumahnya temannya, mereka melihat salah satu temannya bermain sama kucing kesayangannya namun di saat bermain, kucing itu tiba-tiba muntah muntah, setelah memakan bangkai tikus,” ujar Barung. (NRY-harianindo.com)