Lamongan – Persela Lamongan dijadwalkan akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Surajaya, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Jumat (18/10/2019) ini pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persela Lamongan kini berada di peringkat ke-15 dengan raihan 20 poin. Sementara PSIS Semarang sekarang menempati urutan ke-14 dengan mengantongi 21 poin.

Bertandang ke Lamongan, PSIS Semarang jelas menargetkan tiga poin penuh dalam pertandingan melawan Persela Lamongan nanti. Meski demikian, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengatakan bahwa laga sore nanti akan berjalan dengan sulit.

“Target kami pasti menang, tapi kami sadar tidak mudah. Tiga poin pasti keinginan kami, tapi satu poin juga tidak masalah,” ujar coach Banur.

Yang diperhatikan oleh PSIS adalah catatan apik Persela kala bermain kandang. Selain itu, Laskar Mahesa Jenar juga menyoroti Kei Hiroshe. Menurut Banur, midfielder asal Jepang itu patut diwaspadai lantaran permainannya yang bagus.

“Persela kalau main di kandang bagus, fighting spiritnya bagus.” ucap Banur.

“Ini yang kami antisipasi, terutama Kei Hiroshe. Dia pemain bagus, di samping dua Brasil yang juga harus kami waspadai,” imbuhnya.

Di lain pihak, pelatih Persela Nil Maizar membakar semangat tim asuhannya dengan menyatakan perang kepada setiap pertandingan yang dilakoni oleh Laskar Joko Tingkir.

“Kami harus perang tiap pertandingan karena lima tim sama-sama di daerah rawan, dari posisi 13-15 (di papan klasemen sementara Liga 1),” ujar Nil Maizar.

Lebih lanjut, pertandingan sore ini bagi Persela merupakan penentu nasib mereka di tabel klasemen. Sebab, posisi mereka saat ini menempel dengan zona degradasi.

“Kami tatap lawan PSIS Semarang ini pertandingan sangat menentukan kehidupan Persela,” ujar pelath asal Sumatra Barat itu.

Soal taktik, Nil Maizar mengungkapkan bahwa Persela nanti bakal memoles lini pertahanan yang rapat demi menghambat gempuran dari PSIS Semarang.

“Jadi kami lebih banyak bagaimana kami menghadapi Semarang, kami matangkan di compact defend dan memenangkan pertandingan,” kata Nil Maizar.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persela Lamongan versus PSIS Semarang juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi IndosiarUseeTV, dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)