Samarinda – Laga pekan ke-23 Liga 1 2019 akan mempertemukan Borneo FC kontra Bali United. Bertempat di Stadion Segiri, Samarinda, pertandingan tersebut akan dimulai pada Jumat (18/10/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Borneo FC kini berada di peringkat keempat dengan raihan 34 poin. Di lain pihak, Bali United masih bertengger di posisi puncak dengan mengantongi 48 poin.

Dalam laga petang nanti, akan terasa aura gengsi dari Borneo FC dalam menjamu Bali United. Sebab, klub yang bermarkas di Bali tersebut sebelumnya merupakan tim asal Samarinda, yakni Putra Samarinda (Pusam).

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Borneo FC, Dandri Dauri. Tak hanya itu, ia memang dulunya pernah menjadi bagian dari Pusam.

“Jelas ada gengsi tersendiri, termasuk bagi saya pribadi. Karenanya ini menjadi duel pertaruhan harga diri,” ujar Dandri Dauri.

Selain gengsi, yang membuat pertandingan nanti bakal berjalan sengit adalah modal dari masing-masing tim. Keduanya sama-sama tak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya. Selain itu, Borneo FC memiliki catatan baik dalam pertandingan di Segiri. Sedangkan Bali United merupakan jago tandang.

Di lain pihak, Bali United berhasrat ingin bermain unggul di Samarinda. Terlebih, absennya punggawa Borneo FC seperti Matias Conti, Abdul Rahman, dan Diego Michiels akan menambah kans kemenangan Serdadu Tridatu.

“Saat kita bermain di Bali, kita bermain sangat bagus. Kedua tim main bagus di Bali, Borneo juga bermain baik bisa berikan perlawanan,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, di Samarinda, Kamis (17/10/2019).

Merujuk pada catatan lima pertandingan head-to-head terakhir, Bali United pernah unggul dalam dua laga. Sementara Borneo FC menang sekali. Dua laga sisanya berakhir dengan seri.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Borneo FC versus Bali United juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi IndosiarO Channel TV, dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)