Manila – Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikabarkan mengalami kecelakaan sepeda motor dan mengalami cidera pada pinggulnya.

Diberitakan The Guardian, menurut juru bicaranya, Salvador Panelo, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di kompleks istana kepresidenan Malacañang pada Rabu (16/10/2019) malam.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi pasca Duterte menyampaikan pengumuman bahwa dirinya menderita myasthenia gravis, penyakit autoimun yang berpotensi memicu komplikasi serius.

“Presiden jatuh dari sepeda motor saat meraih sepatu, yang mengakibatkannya mengalami cedera ringan, terutama memar ringan, dan sedikit goresan, pada siku dan lututnya,” jelas Panelo.

Kala itu, ungkap Panelo, Duterte sedang berusaha untuk memakirkan sepeda motornya setelah keliling di halaman.

Ia melanjutkan bahwa saat ini Duterte sedang istirahat di istana.

Mengutip pasangan Duterte, Cielito “Honeylet” Avanceña, Panelo menyatakan bahwa cedera yang dialami oleh Duterte tidak membutuhkan perawatan yang serius.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Senator Christopher “Bong” Go, mantan asisten dan pembantu dekat Duterte, juga mengungkapkan kepada wartawan bahwa presiden sempat mengeluhkan skit pada pinggulnya tapi tidak sampai di bawah ke rumah sakit.

Go kemudian membagikan video Duterte, mengenakan pakaian formal, tanpa helm atau peralatan pelindung lainnya, sedang berkendara di jalan ber-paving block pada malam hari.

Namun, kecelakaan yang menimpa Duterte tidak tampak daalm video tersebut.

Sementara itu, Panelo enggan untuk memberikan keterangan terkait adanya dua versi kronologi kecelakaan tersebut.

“Apa pun ceritanya, yang penting adalah, dia dalam penanganan yang baik, tak ada cedera besar,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)