Jakarta – Joko Widodo, selaku Presiden RI akan segera mengumumkan menteri-menteri kabinet pemerintahan periode keduanya. Pengumuman tersebut rencananya akan digelar tepat pada 20 Oktober mendatang.

“Saya umumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama atau setelahnya,” tutur Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Kamis (17/10/2019).

Jokowi menyatakan bahwa susunan kabinet sudah rampung. Oleh karena itu akan segera diumumkan selekas mungkin setelah pelantikan presiden-wakil presiden.

Dalam cuitan Jokowi menyertakan foto telepon yang menggantung. Foto tersebut disertakan kalimat, ‘sabar! sebentar lagi…’

“Saya membaca beberapa versi ‘bocoran’ menteri kabinet periode 2019-2024 dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran,” cuitnya.

Seperti diketahui bahwa, pelantikan presiden-wakil presiden hasil Pilpres 2019 akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

Moeldoko, selaku Kepala Staf Presiden sebelumny telah mengatakan bahwa terdapat kemungkinan Jokowi mengumumkan kabinet di hari yang sama. Meski demikian, dia belum bisa memastikan.

“Setelah dari sana (MPR), nanti kegiatan ada apa, kalau bapak presiden sepertinya ingin bekerja ya, bisa saja terjadi akan pengumuman (kabinet baru),” kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Rabu (16/10/2019. (NRY-harianindo.com)