Jakarta – Mulan Jameela, selaku Anggota DPR dari Fraksi Gerindra memposting foto kacamata merek Gucci di akun Instagram-nya. Terkait hal itu, KPK pun mengingatkan terkait etika sebagai pejabat negara.

Dalam akun @mulanjameela1, tepat pada pukul 17.23 WIB, hari Kamis (17/10/2019), terdapat foto tiga kacamata dengan kartu merek Gucci yang diunggah di akun Mulan.

“Bismillahirrahmanirrahim…Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya…,” tulis Mulan mengiri postingannya itu.

KPK melayangkan pendapat terkait postingan kacamata bermerek oleh Mulan tersebut. KPK menilai bahwa jatuhnya seseorang itu sering masuk dari pintu sederhana seperti ditraktir minum kopi.

“Isu utama dari jatuhnya sesosok rezim atau perorangan itu sering masuk dari pintu yang sesederhana seseorang ditraktir minum Kopi di warung, apalagi kacamata bermerek,” ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmoran.

Saut menyatakan bahwa seorang penyelenggara negara harus jauh dari konflik kepentingan. Selain itu, Saut membahas tentang norma dan etika sebagai pejabat publik yang harus diperhatikan oleh seseorang yang sedang menjabat. (NRY-harianindo.com)