London – Crystal Palace dijadwalkan akan menjamu Manchester City dalam laga matchday 9 Liga Inggris 2019/2020. Pertandingan sedianya akan berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) esok pukul 23.30 WIB dan bertempat di Stadion Selhurst Park.

Klasemen sementara Liga Inggris musim ini menunjukkan bahwa Crystal Palace saat ini berada di urutan ke-6 dengan raihan 14 poin. Sedangkan Manchester City kini berada di peringkat kedua dengan mengantongi 16 poin.

Dalam delapan laga yang sudah mereka lakoni, Manchester City rupanya telah mengalami dua kekalahan. Raihan tersebut yang membuat The Citizens kian terancam kehilangan posisi runner-up. Tak hanya itu, selisih poin dengan Liverpool juga bertambah menjadi 8 poin.

Dengan kata lain, tim asuhan Pep Guardiola harus benar-benar ngotot demi mempertahankan hasil baik. Akan tetapi, tim yang akan mereka hadapi bukanlah kaleng-kaleng.

Sejak pembukaan musim ini, Crystal Palace sudah menorehkan catatan pertandingan yang cukup apik. Dengan bermodalkan 4 kali menang, 2 seri, dan 2 kalah, The Eagles sekarang menempati peringkat ke-6. Selisih capaian poinnya dengan City pun hanya berjarak 2 angka.

Di atas kertas, Manchester City masih menjadi tim yang diunggulkan dalam laga esok. Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Manchester City berhasil menang di tiga laga. Sedangkan Crystal Palace menang sekali. Dua pertandingan sisanya berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)