London – Matchday 9 Liga Inggris musim 2019/2020 akan mempertemukan Chelsea dan Newcastle United. Bertempat di Stadion Stamford Bridge, laga kali ini akan berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) esok pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea kini berada di peringkat ke-5 dengan raihan 14 poin. Sementara Newcastle United sekarang menempati nomor urut 16 dengan capaian 8 poin.

Dari semua kompetisi yang dilakoni, terhitung bahwa Chelsea saat ini sudah mendapat kemenangan dari empat laga berturut-turut. Secara rinci kemenangan Chelsea didapat dari Grimsby Town (7-1, Piala Liga Inggris), Brighton (2-0, Liga Inggris), Lille (1-2, Liga Champions), dan Southampton (1-4, Liga Inggris).

Dengan performa yang prima dalam beberapa pertandingan terakhir, jelas bahwa Chelsea ingin menambah deretan kemenangan mereka. Jika The Blues berhasil mengalahkan Newcastle United, maka keunggulan itu sekaligus merupakan pemecah kutukan gagal menang lima kali secara beruntun sejak November 2018.

Ganjaran lain yang didapat dari kemenangan tersebut adalah kenaikan posisi dalam tabel klasemen. Chelsea berpotensi menggeser Manchester City dari posisi nomor dua. Asalkan Manchester City, Arsenal, dan Leicester City tak meraup hasil positif.

“Chelsea berharap untuk (mendapatkan) kemenangan kelima beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2018,” tulis situs resmi Chelsea.

Di lain pihak, Newcastle City tak akan membuat harapan Chelsea begitu saja terwujud. Sebab, mereka memegang asa kemenangan sejak berhasil unggul kontra Manchester United dengan hasil akhir 1-0 pekan lalu.

“Kami menang (melawan) Manchester United di kandang dan tidak ada alasan bagi kami tidak bisa mengalahkan Chelsea. Kami masih mendapat kepercayaan dari pertandingan terakhir dan mudah-mudahan kami bisa bermain dan melakukan pekerjaan yang sama,” ungkap Jamaal Lascelles, defender The Magpies. (Elhas-harianindo.com)