Eibar – Barcelona dijadwalkan akan bertandang ke markas Eibar dalam jornada ke-9 La Liga musim 2019/2020. Bertempat di Stadion Ipurua, laga tersebut akan dihelat pada Sabtu (19/10/2019) esok pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara La Liga, Eibar kini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 9 poin. Sementara Barcelona sekarang menempati peringkat kedua dengan capaian 16 poin.

Usai jeda internasional, Barcelona membutuhkan kemenangan di laga ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid di laga big match El Clasico di pekan berikutnya.

Sebelumnya, Blaugrana sudah menang tiga kali berturut-turut di La Liga. Terakhir, mereka berhasil mengalahkan Sevilla dengan empat gol tanpa balas berkat Lionel Messi, Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ousmane Dembele. Akan tetapi, di laga yang sama Dembele dan Ronald Araujo diganjar kartu merah.

Di lain pihak, performa Eibar juga bisa dikatakan cukup baik. Mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, dengan rincian dua menang dan dua imbang. Terakhir, Los Armeros berhasil menahan imbang Real Betis 1-1 dalam laga tandang.

Dalam 10 pertemuan terakhir, tercatat bahwa Barcelona menang dalam 9 laga. Sedangkan Eibar hanya mampu menahan imbang sekali. Torehan ini sekaligus menunjukkan bahwa di atas kertas, Barcelona memiliki kans lebih besar untuk menang. (Elhas-harianindo.com)