Jakarta – Di Gelora Bung Karno Jakarta terlihat ratusan emak emak mengenakan baju putih dengan kain nusantara berkumpul untuk menari dan melakukan doa bersama. Mereka memanjatkan doa demi kelancaran acara pelantikan presiden dan keamanan Indonesia.

Dari pantauan secara langsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019), tampak sejumlah ibu ibu dari perkumpulan Gerakan Perempuan Alumni berkumpul untuk memanjatkan doa bersama. Sebelum menajatkan doa bersama, mereka terlihat menari-nari terlebih dahulu seperti Maumere dan Hela Hela Rotan.

“Ayo kita mulai acara doa bersama kita, kita doakan agar pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan lancar, untuk yang beragama Islam silahkan membaca alfatehah sementara yang beragama lain berdoa menurut kepercayaan masing-masing” ungkap pemimpin doa melalui pengeras suara.

Sementara itu, Koordinator kegiatan Donna Pediarto mengungkapkan bahwq ada sekitar 200 emak-emak dari lulusan berbagai universitas dan SMA se-Indonesia. Emak-emak ini sengaja untuk berkumpul guna memberikan doa kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

“Doa bersama untuk bangsa, kita mendoakan untuk kelancaran acara pelantikan tanggal 20 nanti, keselamatan bangsa Indonesia, dan keselamatan saudara kita di Maluku dan daerah manapun yang terkena bencana,” jelas Donna.

Donna juga menuturkan bahwa emak-emak ini sempat merasa kecewa lantaran tidak ada acara pawai dan konvoi pasca acara pelantikan Presiden. Kegiatan menari hari ini, hanya sebagai bentuk ungkapakan kebahagian untuk merayakan acara pelantikan Presiden.

“Saya ingin teman teman bergembira dengan pemerintahan sendiri, aura yang dikeluarkan bukan persaingan tapi sama-sama,” terangnya.

Seperti diketahui pelantikan presiden akan dihelat pada Minggu 20 Oktober 2019. Diketahui, pelantikan tersebut akan dihelat di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. (Hr-harianindo.com)