Makassar – Laga pekan ke-23 Liga 1 2019 akan mempertemukan PSM Makassar kontra Persija Jakarta. Bertempat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pertandingan tersebut akan dimulai pada Minggu (20/10/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, PSM Makassar kini berada di peringkat ke-9 dengan raihan 30 poin. Di lain pihak, Persija Jakarta menghuni urutan ke-16 dengan mengantongi 20 poin.

Menjelang laga tandangnya, Persija rupanya menanggung beban berat. Ada sejumlah hal yang membuat juru taktik Persija, Edson Tavares, kurang fokus.

“Kami di sini (Makassar) punya fokus yang berbeda dan perasaan yang berbeda. Karena ada beberapa pemain yang tidak ikut,” ungkap Tavares.

Persija Jakarta tidak bisa mengajak sejumlah pemainnya ke Makassar, termasuk diantaranya Abdurrahman dan Ismed Sofyan. Selain itu, Persija kini terperosok ke zona degradasi lantaran dipermalukan oleh Semen Padang dengan skor 1-2.

Di lain pihak, PSM Makassar juga mengalami masalah di komposisi pemain. Sejumlah punggawa pertahanan mereka tak bisa turun ke lapangan. Abdul Rahman kini masih didera cedera sedangkan Hasim Kipuw terkena akumulasi kartu.

Selain itu, Guy Junior, Bayu Gatra, Abdul Rahman dan Hary Prasetyo juga senasib dengan Abdul Rahman. Marc Klok pun tak bisa bermain lantaran terkena hukuman akumulasi kartu juga.

Meski demikian, PSM Makassar memiliki modal bagus. Tak hanya kembalinya Asnawi Mangkualam dan Firza Andika dari Timnas Indonesia U-23, Laskar Juku Eja baru saja mengalahkan Arema FC dengan skor 6-2 di Makassar. Raihan tersebut jelas membangkitkan semangat mereka yang sebelumnya terpuruk di kandang sendiri.

“Setelah tiga kekalahan sebelumnya, saya mengajak pemain untuk bicara dan kami bekerja keras untuk pertandingan ini. Memberikan suguhan yang bagus untuk suporter. Selamat kepada seluruh pemain untuk usahanya,” ujar Darije Kalezic, pelatih PSM, pada Kamis (17/10/2019).

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara PSM Makassar versus Persija Jakarta juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar, UseeTV, dan Vidio.com. (Elhas-www.harianindo.com)