Makassar – Ribuan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP diketahui melakukan apel pasukan lagi di Makassar, Sulsel. Apel tersebut merupakan dari bagian pengamanan imbangan wilayah terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang akan digelar hari ini.

Dari pantauan secara langsung, apel tersebut digelar di area flyover, Jl Urip Sumuhoarjo, pukul 07.30 Wita, Minggu (20/10/2019). Apel langsung dipimpin oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo.

Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe juga turut hadir untuk melakukan pemantauan secara langsung.

“Kita melaksanakan kegiatan pengamanan secara maksimal. Kita ada 3.000 personel, untuk TNI itu 4 SSK, dan selebihnya itu kita ada patroli gabungan yang terus kita berjalan juga. Di sana ada 300 personel, itu tersendiri, beda yang di sini (di flyover),” jelas Kombes Dwi saat ditemui setelah apel.

Kombes Dwi menyerukan kepada anggotanya untuk menjalankan tugas dengan baik dan optimal. Dia meminta masyarakat, bersama kepolisian, untuk menjaga keamanan bersama saat acara pelantikan presiden terpilih tiba.

“Kepada masyarakat mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban kota Makassar ini. Supaya roda perekonomian berjalan baik. Pembangunan juga berjalan baik. Kita songsong sama-sama pimpinan baru ini,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)