Manchester – Stadion Old Trafford bakal menjadi saksi big match antara Manchester United versus Liverpool dalam matchday 9 Liga Inggris 2019/2020. Pertandingan tersebut akan dimulai pada Minggu (20/10/2019) ini pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United kini berada di urutan ke-14 dengan raihan 9 poin. Sementara itu, Liverpool saat ini berjaya di puncak klasemen dengan mengantongi 24 poin.

Selama dilatih oleh Jurgen Klopp, Liverpool memang belum pernah memenangkan laga tandang di Old Trafford. Namun kali ini, The Reds memiliki niatan kuat untuk mengubah catatan tersebut.

Berada di puncak klasemen, Liverpool jelas ingin menambah deretan kemenangan mereka yang kini sudah mencapai 8 pertandingan. Namun bukan hanya kemenangan yang diharapkan oleh Klopp, melainkan dirinya ingin tim asuhannya menunjukkan karakter kuat dalam laga tandangnya.

“Yang ingin saya lihat (dari pemain) adalah perpaduan antara karakter (permainan) yang kuat dan sepak bola yang sangat berani sehingga itulah yang akan kami coba perlihatkan (saat menghadapi Manchester United),” ungkap Jurgen Klopp.

Tak seperti Liverpool yang konsisten tampil prima, Manchester United kini justru bernasib sebaliknya. Dalam lima laga terakhir, The Red Devils hanya mampu menang sekali, imbang dan kalah masing-masing dua kali.

Oleh karena itu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri para punggawa Setan Merah. Laga kandang harus dilakoni dengan keberanian menerjang risiko.

“Ketika mereka kehilangan kepercayaan diri, mungkin mereka ingin bermain sedikit lebih aman dan itu adalah tugas saya untuk mengatakan bahwa ‘tidak bisa (hanya) bermain aman di sini. Di klub ini (Manchester United), Anda harus berani mengambil risiko,” ujar Ole Gunnar Solskjaer. (Elhas-harianindo.com)