Jakarta – Pasca pelantikan dirinya sebagai Presiden RI dan bertemu dengan para tamu negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk bertemu dengan para relawan. Pada pertemuan tersebut, Jokowi dikabarkan membeberkan sedikit terkait informasi adanya partai baru yang bergabung dengan koalisi.

Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer mengungkapkan bahwa Partai Gerindra yang dulu menjadi rival Jokowi saat pertarungan pilpres 2019, resmi bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Bukan paling besar. Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi),” ungkap Immanuel kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Diisukan pula partai lainnya seperti PAN dan Demokrat juga merapat dan bergabung dengan koalisi pemerintah. Namun, dia membeberkan jika Jokowi tidak memasukan alias tidak menerima kedua partai tersebut.

“Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada. Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk. Tapi presiden punya pertimbangan, nggak bisa. Tadi presiden menegaskan kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi,” tuturnya.

Immanuel secara pribadi pun merasa kecewa dengan keputusan yang diambil oleh presiden tersebut. Tetapi, ia tetap mengapresiasi.

“Kalau saya secara pribadi dan organisasi sangat kecewa, tapi kan ini pilihan politik. Karena bagaimana pun presiden punya pertimbangan pertimbangan rasional,” tukasnya.

Diketahui, pada hari ini, Jokowi akan memberikan pengumuman terkait dengan susunan dari kabinetnya. Bersama Wapres Ma’ruf Amin, Presiden Jokowi akan menyampaikan pengumuman tersebut. (Hr-www.harianindo.com)