Jakarta -Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan tanggapn terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan jatah menteri kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan (Menhan).

Puan mengharapkan bahwa Prabowo mampu memberikan solusi terkait bagaimana cara untuk mempertahankan pertahanan nasional.

“Ya kita lihat, semoga kalau memang beliau (Prabowo) kemudian betul dilantik sebagai Menhan, ya harusnya nanti bisa memberikan solusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” ujar Puan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Puan pun memberikan jawaban perihal kritikan yang pernah dilontarkan Prabowo terhadap pertahanan nasional.

Terkait masuknya Prabowo sebagai calon Menhan, Puan percaya bahwa Jokowi sudah memiliki pertimbangan yang matang. Dia mengatakan bahwa pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden .

“Itu kan prerogatif Presiden. Jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah, kalau nanti dilantik. Saya kan nggak bisa mendahului,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo membeberkan bahwa dirinya diminta Jokowi untuk menduduki jabatan sebagai Menhan. Prabowo menyatakan bahwa dirinya siap untuk bekerja keras saat diminta untuk terlibat dalam pemerintahan.

“Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,” ungkap Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). (Hr-harianindo.com)