Lamongan – Liga 1 2019 telah memasuki pekan ke-24. Matchday kali ini akan mempertemukan Persela Lamongan kontra Persebaya Surabaya. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Surajaya pada Rabu (23/10/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persela Lamongan kini berada di peringkat ke-17 dengan raihan 20 poin. Sementara Persebaya Surabaya sekarang menempati urutan ke-8 dengan mengantongi 31 poin.

Keduanya sama-sama menanti momen kebangkitan usai mengalami kekalahan di pekan lalu. Persela Lamongan dipermalukan di kandang sendiri dengan skor 0-1 oleh PSIS Semarng. Sementara Persebaya Surabaya kalah 1-4 dari Persib Bandung.

Bermain di kandang lagi, Persela Lamongan memang memiliki catatan yang tidak membanggakan kala melawan Persebaya Surabaya. Namun Laskar Joko Tingkir dalam laga esok bakal mengeksploitasi menurunnya performa Bajul Ijo.

Persebaya kini tak bisa menurunkan sejumlah punggawanya lantaran cedera. Selain itu, Diogo Campos juga terkena kartu merah. Sedangkan Otavio Dutra dan Ruben Sanadi masih meragukan lantaran belum fit.

Selain itu, Persebaya hingga kini masih puasa kemenangan di empat laga terakhir. Oleh karena itu, Persela Lamongan bertekad untuk bangkit.

Berdasarkan tiga pertemuan terakhir, Persebaya memang lebih unggul di atas kertas. Bajul Ijo berhasil unggul di dua laga. Sementara satu laga sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)