Jakarta – Edhy Prabowo, selaku Waketum Gerindra diisukan akan menjabat Menteri Pertanian (Mentan). Sufmi Dasco Ahmad, selaku Waketum Gerindra mengungkap bahwa posisi Edhy Prabowo akan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lusa.

“Salah satu nanti akan diumumkan sendiri oleh Pak Jokowi pada hari Rabu (23/10),” kata Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Prabowo juga mengatakan bahwa posisi Edhy Prabowo bakal diutarakan langsung oleh Jokowi.

“Saudara Edhy akan umumkan pada saatnya, presiden yang akan umumkan. Ada sedikit konfirmasi tepatnya di mana, tapi intinya beliau nanti akan umumkan,” terang Prabowo.

Seusai Prabowo-Edhy Prabowo bertemu dengan Jokowi. Prabowo menyatakan bahwa dirinya diminta menduduki posisi menteri di bidang pertahanan. Prabowo mengatakan akan bekerja keras.

“Hari ini resmi meminta dan kami sanggup membantu. Saya diizinkan membantu beliau bidang pertahanan. Beliau beri pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai harapan-harapan yang ditentukan,” tutur Prabowo. (NRY-harianindo.com)