Jakarta – Pada Senin (21/10/2019) kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Istana Negara. Bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo, dua politisi itu menemui Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, mereka dimintai bantuannya sebagai bagian dari kabinet baru Jokowi. Prabowo Subianto kemungkinan besar bakal menjadi Menteri Pertahanan.

Peristiwa tersebut rupanya membuat sebuah video yang pernah beredar di internet kembali viral. Dalam video tersebut, ada seorang santri yang mengucapkan bahwa Prabowo adalah menteri Jokowi.

Kejadian tersebut berlangsung kala Presiden Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, pada 4 Mei 2019 silam. Pada saat itu, Jokowi meminta seorang santri bernama Muhammad Aska Fikri untuk menyebut tiga nama menteri.

“Nama pendeknya saja nggak apa-apa, Pak siapa, Ibu siapa,” kata Jokowi.

“Nomor satu, Bu Megawati. Nomor dua, Ahok. Nomor tiga, Prabowo,” jawab Fikri dengan lugu.

Rupanya, jawaban Fikri yang semuanya salah itu mengundang gelak tawa dari para hadirin. Bahkan, Jokowi pun dibuat tertawa terpingkal-pingkal karenanya. Ia sampai menepuk-nepuk pundak Fikri.

Bahkan Jokowi sampai tak sempat meralat jawaban Fikri. Malahan, santri tersebut mendapat hadiah sepeda dari Presiden.

Kini, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo baru saja mendapat panggilan dari Presiden Jokowi. Jika pada Rabu nanti benar-benar dilantik sebagai menteri, maka jawaban polos Fikri sebagian menjadi kenyataan. (Elhas-harianindo.com)