Amsterdam – Matchday ketiga fase grup Liga Champions 2019/2020 akan mempertemukan Ajax Amsterdam versus Chelsea. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Johan Cruijff pada Rabu (23/10/2019) besok pukul 23.55 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup H, Ajax kini berada di puncak klasemen dengan mengantongi 6 poin. Sementara Chelsea berada di urutan ketiga dengan raihan 3 poin.

Bermain di kandang sendiri, Ajax Amsterdam diunggulkan oleh dukungan para suporternya yang memberi suntikan morale bagi De Godenzonen. Selain itu, performa Ajax tak hanya cemerlang di Liga Champions. Hingga pekan ke-10, Ajax menjadi pemuncak klasemen di Eredivisie musim ini.

Kondisi berbeda justru dirasakan oleh Chelsea. Salah satu raksasa Liga Inggris itu justru loyo di fase grup Liga Champions. Dari dua laga yang dilakoninya, The Blues hanya mampu menang sekali dan kalah sekali.

Tak hanya itu, Chelsea kini juga didera badai cedera. Para punggawanya seperti Ruben Loftus-Cheek, Emerson, Ross Barkley, dan Andreas Christiansen tumbang sehingga tak dapat bermain. Sedangkan N’golo Kante kondisinya tidak meyakinkan.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, hasil akhir menunjukkan bahwa jagoan asal Belanda itu yang justru unggul. Ajax berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada 23 Juli 2010. Dengan kondisi kedua tim saat ini, besar kemungkinan Ajax mengulang kesuksesan itu kembali. (Elhas-www.harianindo.com)