Genk – Liverpool akan bertandang ke markas KRC Genk di Stadion Luminus Arena dalam rangka pertandingan fase grup Liga Champions 2019/2020 pekan ketiga. Laga tersebut akan dimulai pada Kamis (24/10/2019) lusa pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen Grup E, Genk kini berada di urutan keempat dengan raihan 1 poin. Sementara Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.

Performa Liverpool akhir-akhir ini sedang tidak dalam kondisi yang prima. Selain hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pekan lalu, Mohamed Salah juga absen di laga tersebut.

Bahkan, kondisi Salah masih meragukan untuk berlaga ke Belgia. Meski demikian, juru taktik Jurgen Klopp memiliki cara tersendiri untuk mengakali halangan tersebut.

Menggantikan Salah, Divock Origi bakal di pasang di lini depan bersama Roberto Firminho dan Sadio Mane. Origi yang notabene berasal dari akademi Genk tersebut bakal menghuni posisi sebelah kiri.

Di lain pihak, performa Genk malah lebih lesu ketimbang tim tandang. Dalam tiga pertandingan terakhir Genk di semua kompetisi, mereka hanya mampu menang sekali. Terakhir, mereka baru saja dikalahkan oleh Standard Liege dengan skor 0-1 di liga domestik.

Apabila Liverpool mampu memanfaatkan kesempatan ini, maka posisi Liverpool bisa meningkat ke puncak klasemen. Sebab, di saat yang sama Napoli juga bertanding melawan Red Bull Salzburg (Elhas-www.harianindo.com)