Jakarta – Dalam rangka menentukan kandidat menteri untuk kabinet terbaru Presiden Joko Widodo, sejumlah orang dipanggil untuk mendatangi Istana Negara pada Selasa (22/10/2019). Di hari kedua pemanggilan tersebut, nampak sejumlah politisi yang hadir.

Salah satunya adalah Suharso Monoarfa. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP itu merupakan orang keenam yang memenuhi panggilan dari Presiden Jokowi. Suharso yang hadir pada pukul 11.05 WIB itu nampak mengenakan kemeja putih sembari membawa map biru.

Suharso tak berkomentar banyak kala ditanyai oleh awak media terkait kehadirannya. Ia langsung memasuki Istana Negara untuk menemui Jokowi.

“Nanti ya, nanti, Terima kasih,” kata Suharso.

Selain Suharso, tokoh politisi lain yang mendatangi Istana Negara adalah Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, politisi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, politisi PDIP Juliari Batubara dan politisi Partai Nasdem Siti Nurbaya.

Sementara itu, di hari kedua pemanggilan juga nampak menteri-menteri lama seperti Sri Mulyani Indrawati, Pratikno, Airlangga Hartarto, hingga Basuki Hadimuljono. (Elhas-www.harianindo.com)