Sleman – Matchday ke-24 Liga 1 2019 akan mempertemukan PSS Sleman versus Persija Jakarta. Laga yang akan bergulir pada Kamis (24/10/2019) esok pukul 18.30 WIB itu bakal diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini PSS Sleman berada di peringkat ke-5 dengan raihan 35 poin. Di lain pihak, Persija Jakarta sekarang menempati nomor urut 14 dengan mengantongi 23 poin.

Unggul atas tim kandang PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pekan kemarin, Persija Jakarta bakal mengincar kemenangan kembali pada laga kontra PSS Sleman. Kemenangan tersebut adalah hasil positif pertama yang diraih oleh pelatih baru Edson Tavares.

Keinginan Macan Kemayoran untuk mengulang kesuksesan kembali rupanya bukan perkara yang gampang. Sebab, PSS Sleman sendiri juga dikenal memiliki performa yang bagus di musim ini.

Sebagai tim promosi, PSS Sleman kiprahnya cukup mengejutkan. Pada lima pertandingan terakhir, Laskar Sembada berhasil menang dua kali, imbang dua kali, dan hanya kalah sekali.

Terakhir, mereka secara beruntun berhasil menang atas Bhayangkara FC (0-2) dan Kalteng Putra (1-0). Capaian positif tersebut yang mengantarkan PSS Sleman di papan atas. Berbeda dengan Persija yang justru terancam kembali masuk ke zona degradasi jika kalah. (Elhas-www.harianindo.com)