Sleman – Matchday ke-24 Liga 1 2019 akan mempertemukan PSS Sleman versus Persija Jakarta. Laga yang akan bergulir pada Kamis (24/10/2019) ini pukul 18.30 WIB itu bakal diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini PSS Sleman berada di peringkat ke-5 dengan raihan 35 poin. Di lain pihak, Persija Jakarta sekarang menempati nomor urut 14 dengan mengantongi 23 poin.

Menjamu Persija Jakarta, PSS Sleman harus mewaspadai tren kebangkitan Macan Kemayoran. Sebab, Persija mulai memperbaiki performa mereka semenjak dipoles oleh Edson Tavares. Terakhir, Persija berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 0-1.

Untuk itu, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mempersiapkan tim asuhannya dari segi fisik hingga taktik. Mereka juga akan belajar dari hasil pertandingan kontra Kalteng Putra pekan lalu.

“Persiapan seperti biasa, kita menjaga kondisi fisik, memperbaiki kekurangan dari analisis pertandingan menghadapi Kalteng Putra dan memperbaiki bagaimana permainan menghadapi Persija besok,” ungkap Seto.

“Minim peluang gol dan pertahanan masih sedikit berantakan, Memang ada banyak evaluasi, kita perbaiki satu persatu,” imbuhnya.

Di lain pihak, Persija berhasil mengakhiri tren buruk dalam beberapa pekan terakhir lewat kemenangan di laga tandang melawan PSM. Meski demikian, arsitek tim Edson Tavares tak mau Persija kehilangan momentum. Masih banyak poin yang harus dikejar demi meraih posisi yang lebih aman.

“Terimakasih atas hasil bagus kemarin. Namun setelah ini kita harus lupakan kemenangan ini dan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi di papan klasemen kita masih di peringkat bawah. Kita harus cari poin di setiap pertandingan,” ujar Edson Tavarez.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara PSS Sleman kontra Persija Jakarta juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar, UseeTV, atau Vidio.com. (Elhas-www.harianindo.com)