Jakarta – Ada yang menarik perhatian publik terkait posisi duduk kaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat duduk lesehan di undukan Istana pagi kemarin. Posisi duduk Jokowi ramai diperbincangkan lantaran kakinya tampak menyilang dan menekuk-nekuk.

Instruktur yoga Astrid Amalia mengungkapkan kekagumannya terhadap kelenturan kaki Jokowi. Menurutnya, tidak semua orang dapat melakukan posisi duduk tersebut lantaran tidak mudah.

“Saya yang guru yoga aja kagum dengan kelenturan Jokowi. Hanya orang tertentu saja yang bisa,” ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Astrid mengungkapkan bahwa posisi duduk Jokowi terlihat tidak lazim lantaran hanya orang-orang tertentu yang dapat melakukannya. Menurutnya, posisi duduk tersebut hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memiliki telapak kaki yang panjang.

Dalam gerakan yoga, posisi duduk yang umum untuk dilakukan adalah Sukhasana, yaitu posisi duduk menyilangkan kaki. Menurut Astrid, posisi ini pun masih tidak mudah dilakukan oleh kebanyakan orang lantaran kakinya masih terasa kaku.

“Berarti kaki Jokowi panjang dan lentur. Keren banget. Berarti dia sehat dan banyak bergerak. Mungkin banyak jalan, lari dan berolahraga, terutama melakukan stretching. Perlu ditiru,” tandasnya. (Hr-harianindo.com)