Padang – Laga pekan ke-24 Liga 1 2019 memaksa Semen Padang untuk ikhlas menerima kekalahan di kandang sendiri. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim pada Kamis (24/10/2019) pukul 15.59 WIB tadi, Semen Padang kalah 1-2 di bawah Persipura Jayapura.

Pada babak pertama, Semen Padang tak perlu menunggu lama untuk menciptakan keunggulan. Pada menit ke-16, Karl Max Barthelemy berhasil mengolah assist dari Dedi Hartono menjadi gol. 1-0 untuk tuan rumah.

Namun keunggulan tersebut sirna pada menit ke-38. Menjelang berakhirnya babak pertama, Boaz Solossa berhasil mencetak gol ke gawang Semen Padang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Semen Padang dan Persipura saling mencari celah dan peluang. Mereka memperebutkan keunggulan setelah bertahan dengan hasil imbang di babak sebelumnya.

Akan tetapi, yang beruntung kali ini adalah Persipura. Pada menit ke-78, Todd Rivaldo Ferre berhasil melesakkan tendangan ke dalam gawang Semen Padang. Skor 1-2 untuk tim tandang.

Keunggulan yang didapat tim asuhan Jacksen F. Tiago itu tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit penutup laga.

Dengan demikian, kemenangan tersebut membuat Persipura menambah raihan poin menjadi 37 dan menempati peringkat ke-4, menggeser TIRA-Persikabo. Sedangkan Semen Padang tetap berada di zona merah, dengan mengantongi 22 poin dan berada di urutan ke-17. (Elhas-harianindo.com)