Ponorogo – Vidio candaan tak senonoh pelajar SMA di Ponorogo telah viral di media sosial. Terkait hal itu, pihak sekolah membenarkan aksi tak senonoh siswa menyodorkan benda mirip alat kelamin terjadi di sekolah tersebut.

Pihak sekolah menyatakan bahwa aksi yang viral itu hanya candaan semata.

“Saya konfirmasi saja, video itu di sekolah dan kejadian itu dilakukan tidak sengaja. Itu adalah gojekan (bercanda) yang berlebihan,” tutur Wakasek Kesiswaan sekolah tersebut kepada, Kamis (24/10/2019).

Wakasek Kesiswaan menyatakan bahwa pihak sekolah langsung mengambil tindakan atas viralnya video tersebut. Pihak sekolah melakukan pengarahan agar anak didiknya yang lain tidak melakukan hal serupa.

“Pengambilan video itu pada Selasa (22/10) siang, saat jam istirahat. Kami tahunya sore hari sudah beredar di mana-mana. Rabu (23/10/2019) pagi anaknya saya konfirmasi dan bilang itu hanya bercanda,” terangnya.

Selain itu, Wakasek Kesiswaan mengatakan bahwa siswa yang menyodor-nyodorkan batang pohon koro mirip alat kelamin itu tampak ketakutan.

“Anaknya ketakutan. Waktu ditanyai soal itu, dia tangannya gemetaran,” lanjutnya.

Wakasek Kesiswaan menilai siswa yang diketahui duduk di kelas 3 itu mengakui segala kesalahannya. (NRY-www.harianindo.com)