Jakarta – Surya Paloh, selaku Ketum NasDem dan Prabowo Subianto, selaku Menteri Pertahanan nampak akrab berbincang-bincang.

Seperti diketahui bahwa, seusai acara pelantikan, Paloh mengklaim memang sudah lama bersahabat dengan Prabowo. Paloh beranggapan bahwa bergabungnya Gerindra dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf membuat suasana kebatinan mereka lebih akrab.

“Prabowo kawan lama, bersahabat sudah sekian puluh tahun. Dengan masuknya Gerindra di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dalam koalisi pemerintahan ini, suasana kebatinan, keakraban, itu pasti jauh lebih dekat. Pasti. Komunikasi itu begitu cair,” kata Paloh.

Paloh berkeinginan agar semua pihak memberi kesempatan kepada para menteri di Kabinet Indonesia Maju bekerja. Paloh mengatakan bahwa masyarakat bisa saja mengevaluasi dan memberi kritik jika ada kebijakan yang dinilai tidak tepat.

“Mudah-mudahan ini akan terus dievaluasi oleh Presiden sendiri. Saya pikir nanti atas dukungan masyarakat, masukan-masukan, termasuk kritik, bisa mendapatkan suatu tingkat penilaian yang objektif,” ujarnya.

Di sisi lain, Prabowo menolak memberikan jawaban. Saat ditanya soal isi pembicaraan dirinya dengan Paloh, Prabowo hanya menjawab singkat.

“Kamu mau tahu saja,” kata Prabowo. (NRY-www.harianindo.com)