Gianyar – Persib Bandung akan melakoni big match kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga pada pekan ke-25 Liga 1 2019 tersebut akan mulai bergulir pada Senin (28/10/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persib Bandung kini berada di peringkat ke-11 dengan mengantongi 28 poin. Sementara itu, Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 24 poin.

Laga klasik kali ini tentu bakal berjalan dengan sengit dan panas. Sebab, kedua tim sama-sama akan bermain ngotot demi mendapatkan tiga poin penuh. Ambisi tersebut diungkapkan oleh penyerang Persib, Kevin van Kippersluis.

“Pertandingan nanti harus menang saya tahu rivalitasnya setiap klub pasti ada rival tapi yang paling penting kita harus menang lawan Persija,” ujar Kevin pada Jumat (25/10/2019).

“Itu satu-satunya opsi dan kami harus menang untuk pertandingan hari Senin nanti,” imbuhnya.

Dari segi dukungan, Persib bakal diuntungkan meski tak bermain di Bandung. Sebab, dalam laga esok hanya pendukung Persib, Bobotoh, yang diperbolehkan untuk menonton di stadion. Sedangkan The Jak dilarang untuk hadir. Hal tersebut sudah diputuskan oleh PT. LIB selaku penyelenggara Liga 1 2019.

Dari segi performa, Persib Bandung dalam lima laga terakhir berhasil menang dua kali, imbang dua kali, dan hanya kalah sekali. Sementara Persija Jakarta sudah dua kali menang, sekali seri, dan kalah dua kali.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir, Persib Bandung berhasil menang di satu laga. Sementara Persija Jakarta pernah unggul dua kali. Dua pertandingan sisanya berakhir imbang. (Elhas-www.harianindo.com)