Liverpool – Pekan ke-10 Liga Inggris 2019/2020 akan mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Berlangsung di Stadion Anfield, pertandingan tersebut akan dimulai pada Minggu (27/09/2019) ini pukul 23.30 WIB.

Menilik perolehan poin sementara, Liverpool kini berada di posisi puncak dengan raihan 25 poin. Sementara itu, Tottenham Hotspur menduduki peringkat ke-10 dengan mengantongi 12 poin.

Rotasi pemain rupanya masih menjadi kunci dari taktik Jurgen Klopp. Sebab, laga melawan Tottenham Hotspur bukan satu-satunya big match yang bakal dilakoni oleh Liverpool. Tengah pekan nanti, The Reds akan berlaga melawan Arsenal di Piala Liga Inggris.

Untuk laga nanti malam, Klopp memberi sinyalemen bahwa dirinya akan mengandalkan Alex Oxlade-Chamberlain yang sudah berjasa di dua laga terakhir.

“Gol yang ia ciptakan ke gawang Genk benar-benar luar biasa. Dia memberi dampak besar dalam permainan saat menghadapi Manchester United. Dan juga memberi dampak besar dalam permainan (kontra Genk),” ungkap Jurgen Klopp.

Dalam laga melawan Genk di fase grup Liga Champions, kemenangan Liverpool 1-4 didukung oleh dua gol dari Oxlade-Chamberlain. Ia juga mampu menambah daya gedor Liverpool kala bertandang ke Old Trafford. Meski bermain imbang dengan Manchester United, namun Liverpool setidaknya mampu mengobrak-abrik lini belakang Setan Merah berkat Oxlade-Chamberlain.

Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool berhasil meraup empat kemenangan dan ditahan imbang sekali. Hasil imbang didapat pada pekan lalu kala berlaga tandang ke markas Manchester United dengan skor 1-1.

Sementara itu, capaian Tottenham Hotspur di Liga Inggris tak begitu membanggakan. Mereka hanya mampu menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

Meski tampil lesu di liga domestik, namun di Liga Champions The Lilywhites berhasil unggul atas Crvena zvezda dengan skor 5-0. Capaian fantastis tersebut bisa menjadi modal optimisme jelang big match malam nanti. (Elhas-www.harianindo.com)