London – Laga akbar juga akan berlangsung di Piala EFL/Piala Carabao. Chelsea dijadwalkan akan menjamu Manchester United di babak keempat kejuaraan tersebut. Bertempat di Stadion Stamford Bridge, pertandingan akan dimulai pada Kamis (31/10/2019) pukul 03.05 WIB.

Sempat terpuruk di Liga Inggris, Manchester United mulai mampu meraih kemenangan secara beruntun. MU berhasil mengalahkan Partizan Belgrade dengan skor 0-1 di Piala Europa. Berikutnya, di Liga Inggris Setan Merah menang atas Norwich City dengan skor 1-3.

Meski demikian, capaian MU tersebut masih belum ada apa-apanya dibanding Chelsea yang sudah konsisten terlebih dahulu.

Sempat mengawali Liga Inggris dengan hasil yang mengecewakan, Chelsea pernah kalah saat melawan MU dengan skor 4-0. Namun setelah itu Chelsea mulai bangkit.

The Blues memulai langkah kemenangan ketika unggul 7-1 atas Grimsby di babak ketiga Piala Carabao. Kemudian, langkah Chelsea berlanjut dengan keunggulan atas Brighton (2-0), Lille (1-2), Southampton (1-4), Newcastle (1-0), Ajax Amsterdam (0-1), dan Burnley (2-4).

Catatan lima pertemuan terakhir menunjukkan bahwa Chelsea hanya menang sekali. Sedangkan MU unggul dalam dua laga. Sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)