Kuala Lumpur – Pria paruh baya di Kuala Lumpur, Malaysia, dikabarkan telah melakukan tindakan kriminal dengan alasan yang tak masuk diakal. Seorang pria berusia 51 tahun mencuri ambulans lantaran ada suara gaib yang memerintahkannya.

Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (26/10/2019). Berdasarkan keterangan dari Asisten Komisaris Polisi Distrik Dang Wangi, Mohd Fahmi Visuvanathan Abdullah, pria tersebut melakukan aksinya pada pukul 12.10 waktu setempat.

Lokasi kejadian pencurian tersebut di Rumah Sakit Umum Kuala Lumpur. Pada saat itu, pria tersebut mencuri satu unit ambulans yang berada di depan Unit Gawat Darurat (UGD).

Polisi kemudian mendapatkan laporan mengenai kasus pencurian tersebut dari Unit Patroli Motor (URB) pada pukul 12.15. Pada saat polisi bergegas menuju lokasi, staf rumah sakit juga berusaha mengejar pencuri ambulans.

Aksi tersebut hanya berlangsung selama 20 menit saja. Polisi akhirnya berhasil meringkus si pencuri. Ketika diamankan polisi, pria tersebut mengaku mendapat bisikan gaib yang menyuruhnya untuk mencuri ambulans.

Akan tetapi, pihak kepolisian menduga pria tersebut mengalami halusinasi. Penyelidikan lebih lanjut menunjukkan bahwa pria tersebut memilliki catatan kriminal sebanyak 17 kasus. Beberapa diantaranya adalah kasus narkoba.

Hingga kini, pihak berwajib tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut. (Elhas-harianindo.com)