Banjar – Matchday ke-26 Liga 1 2019 akan mempertemukan Barito Putera versus Borneo FC. Laga yang akan bergulir pada Kamis (31/10/2019) ini pukul 18.30 WIB itu bakal diselenggarakan di Stadion Demang Lehman.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini Barito Putera berada di peringkat ke-12 dengan raihan 26 poin. Di lain pihak, Borneo FC sekarang menempati nomor urut 3 dengan mengantongi 41 poin.

Ada gengsi tersendiri yang harus dijaga dalam pertandingan petang nanti. Sebab, laga antara Barito Putera dengan Borneo FC bertajuk Derby Papadaan atau duel tim serumpun. Kedua tim memang sama-sama dari Kalimantan.

Posisi kedua tim memang berbeda, Barito Putera terancam masuk ke zona merah sementara Borneo FC terus memanjat ke puncak klasemen. Meski demikian, kedua tim sama-sama bertekad untuk menang.

Borneo FC bakal memasang Lerby Eliandry di lini depan. Meski digadang-gadang sebagai mesin pencetak gol, namun Lerby lebih memilih untuk memprioritaskan kerja sama tim. Baginya, urusan mencetak gol setiap pemain memiliki peluang yang sama.

“Kerjasama kita sudah cukup bagus. Semua pemain punya peluang, karena kita tidak mengandalkan satu pemain,” ujar Lerby Eliandry pada Rabu (30/10/2019)

“Yang terpenting kita bisa memberikan hasil yang baik untuk Borneo FC. Tidak kita pusingkan siapa yang cetak gol,” lanjut Lerby.

Tantangan bagi Borneo FC dalam laga nanti adalah performa Barito Putera yang patut diperhitungkan. Terutama lini belakang Laskar Antasari yang cukup solid.

Akan tetapi, Lerby memilih untuk tidak memikirkan komposisi lawan. Yang menjadi prioritasnya kini adalah bagaimana agar Pesut Etam mampu main cantik sebagai satu tim.

“Saya tidak terlalu pikirkan, karena saya mau konsentrasi untuk tim sendiri. Terpenting kita bagaimana menyatukan chemistry, kerjasama ketimbang pikirkan lawan karena menguras pikiran kita,” kata pemain Timnas Indonesia itu.

“Semua tim kuat di Liga 1. Semua tim pasti menginginkan kemenangan. Lebih baik konsentrasi sama tim sendiri,” sambung Lerby.

Derby Papadaan antara Barito Putera versus Borneo FC nantinya akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs Vidio.com. (Elhas-www.harianindo.com)