Jakarta – Ismail Yusanto, selaku Eks Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyatakan bahwa Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi tidak memiliki akal lantaran berniat melarang penggunaan cadar masuk instansi pemerintah.

Ismail mengklaim bahwa dirinya berkukuh menganggap penggunaan cadar merupakan pengamalan aturan agama. Namun Fachrul yang juga beragama Islam malah melawan aturan agamanya sendiri.

“Sejelek-jeleknya cadar itu tetap pendapat agama. Kalau rok mini, sebaik-baik rok mini itu bukan pendapat agama. Mestinya Menag itu perannya ke sana. Jadi ini tidak terdidik, artinya tidak berakal,” kata Ismail dalam diskusi “Masa Depan Umat Lima Tahun ke Depan” di Geding Joeang 45, Jakarta.

Ismail Yusanto menceritakan nasib umat Islam dalam lima tahun ke depan tercermin dalam pernyataan-pernyataan Fachrul sejak dilantik. Menurutnya, Fachrul sudah memerangi umat Islam dengan ucapan-ucapan menyakitkan.

Di sisi lain, Ismail menilai keadaan ini ironis. Sebab Negara menganggap pengamalan ajaran agama sebagai hal yang patut disoroti. Padahal Indonesia merupakan negara mayoritas muslim. (NRY-www.harianindo.com)