Suriah – Kelompok radikal ISIS saat ini telah memiliki pemimpin baru, setelah beberapa saat lalu Abu Bakar Al Baghdadi tewas. Seperti diketahui bahwa tewasnya Abu Bakar Al Baghdadi tepat pada hari Sabtu (26/10/2019).

Saat ini, ISIS telah dipimpin oleh pemimpin baru bernama Abu Ibrahim al-Hashimi. ISIS mengungkapnya lewat media milik mereka.

Diketahui, ISIS juga mengonfirmasi kematian juru bicara Abu al-Hasan al-Muhajir yang tewas dalam operasi pasukan Kurdi di Suriah utara, tak lama setelah perburuan Al Baghdadi.

Abu Hamza al-Quraishi, selaku juru bicara ISIS mengatakan, “Dewan syura Negara Islam setelah mengumumkan kematian syahid Al-Baghdadi dan para sesepuh setuju menunjuk pengganti”.

Selain itu, ia mengajak para pengikutnya untuk menghormati Abu Ibrahim al-Hashimi. Bahkan para pemimpin Mujahidin telah berkonsultasi kepada saudara-saudara mereka dan berjanji untuk setia kepada pimpinan baru.

“Pemimpin baru adalah seorang sarjana dan prajurit terkenal yang telah berperang melawan pasukan Amerika dan paham akan strategi mereka,” kata juru bicara ISIS. (NRY-harianindo.com)