Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rupanya turut diundang dalam acara Kongres Partai Nasdem yang rencananya akan dimulai dalam waktu dekat. Mengenai hal tersebut, Anies memberi klarifikasi terkait apakah undangan itu ada sangkut-pautnya dengan Pilpres 2024.

“Sekarang tahun berapa? Sekarang ini kan Pilpres 2019 kan,” kata Anies di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (03/11/2019).

Anies meluruskan fakta terkait undangan tersebut. Sebagai pihak yang diundang, sudah seharusnya baginya untuk menghadiri acara tersebut. Anies mengatakan bahwa undangan tersebut tak ada kaitannya dengan Pilpres 2024.

“Gini, saya diundang dalam pertemuan undangan partai, Insyaallah selalu datang,” ucap Anies.

“Jadi sama juga, sekarang diundang, Insyaallah saya datang. Sama juga dengan undangan-undangan yang lain,” imbuh dia.

Di lain pihak, Nasdem juga mengklarifikasi bahwa undangan untuk Anies tersebut tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2024. Meski demikian, Ketua DPP Nasdem, Irma Suryani Chaniago, mengatakan bahwa politik itu sifatnya dinamis dan selalu berubah-ubah.

“(Tahun) 2024 masih jauh, sementara ini tidak (membahas). By the way, yang namanya politik kan dinamis, setiap saat dinamikanya berubah,” ujar Irma Suryani Chaniago pada Jumat (02/11/2019). (Elhas-harianindo.com)