Seoul – Netmarble merupakan salah satu perusahaan mobile-gaming terbesar Korea Selatan. Seperti diketahui bahwa, perusahaan tersebut masuk dalam sepuluh besar di tangga aplikasi di 118 negara, termasuk AS dan Inggris.

Hal tersebut mengantarkan Netmarble berada di peringkat ke-8 dalam penjualan aplikasi di seluruh dunia di tahun yang sama. Terkait kesuksesan Netmarble lekat sekali dengan sosok pendirinya, Bang Jun Hyuk. Meskipun berhasil membawa Netmarble berjaya, siapa sangka Jun Hyuk justru merupakan anak yang putus sekolah.

“Saya keluar karena ingin belajar lebih dalam tentang hal-hal yang saya minati,” kenang Jun Hyuk, Senin (04/11/2019).

Diketahui bahwa, usai putus sekolah, Jun Hyuk mengembangkan minat dalam film. Bahkan dia berhasil membuat usaha pertamanya berupa layanan film online di sekitar 1990-an. Namun, bisnis pertamanya ini cenderung belum sukses.

Tiga tahun kemudian alias tahun 2003, dia membuat perjanjian yang tidak biasa dengan perusahaan film bernama Planus Entertainment. Saat itu dengan keberaniannya, Bang meneken perjanian dengan Planus.

Apabila Netmarble tidak dapat menuai laba bersih US$ 4,4 juta pada akhir tahun, Bang akan menyerahkan sebagian dari 49% saham Netmarble. Sebaliknya, jika Netmarble berhasil, Planus akan memberikan 30% dari keuntungan kepada Netmarble. vestasi hingga US$ 130 juta. (NRY-harianindo.com)