Jakarta – Aktivis Lieus Sungkharisma menganggap bahwa musisi Ahmad Dhani tepat untuk disandingkan dengan Anies menggantikan Sandiaga uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut Lieus, Dhani mempunyai potensi besar untuk menjadi Wagub DKI lantaran kecintaannya terhadap bangsa ini begitu besar.

“Kalau buat saya nih jangankan Wali Kota Surabaya, ini Wagub DKI lagi kosong kalau Pak Prabowo teken kan jadi itu,” ujar Lieus usai menjenguk Dhani di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Senin, 4 November 2019.

Kedati demikian, dia mengungkapkan, Dhani tak pernah sama sekali membahas tekait posisi sebagai wagub. Wacana tersebut muncul sendiri dari pemikiran Lieus.

Lieus memberikan kepastian bahwa temannya tersebut pasca bebas dari tahanan tetap akan terjun ke dunia politik kendati berasal dari latar belakang seorang musisi. Lieus pun tidak tahu rencana Dhani kedepannya. Dia memprediksi bahwa pada tanggal 28 Desember 2019, Dhani sudah bisa menghirup udara bebas kembali.

“Karena darahnya, jiwa raganya itu sampai sum-sumnya itu politik,” tutur dia.

Hingga saat ini kursi untuk Wakil Gubernur DKI masih kosong. Diketahu bahwa Sandiaga meninggalkan jabatannya tersebut untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terjun dalam kontestasi Pilpres 2019 sejak Agustus 2018. Saat ini perkara kursi wagub masih berada di tangan DPRD DKI.

Lantaran itulah, kursi Wagub DKI seharusnya menjadi jatah dari Kader PKS. Partai pengusung Anies-Sandiaga, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya telah meyodorkan dua calon. Keduanya adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto dan anggota DPR dari PKS, Ahmad Syaikhu. (Hr-harianindo.com)