Jakarta – Lieus Sungkharisma, selaku aktivis Tionghoa mengklaim akan tetap loyal kepada Prabowo Subianto, meski sang patron memilih menjadi Menteri Pertahanan RI pada era pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin.

“Pak Prabowo-nya juga sudah dilantik, ya masak saya bilang enggak dukung ya. Saya kan loyal kepada Pak Prabowo. Saya cuma mendoakan semoga yang memimpin Indonesia ini betul-betul amanah. Kita enggak boleh terus-terusam ribut,” kata Lieus di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (04/11/2019).

Di sisi lain, Lieus beranggapan bahwa Jokowi memilih Prabowo sebagai Menhan merupakan langkah yang tepat. Sebab, sebagai eks Danjen Kopassus, Prabowo dianggap memiliki kapasitas yang mempuni.

“Jadi Pak Jokowi tepat memilih Menhan-nya. Pak Prabowo menerima juga. Saya lihat itu pilihan yang bijak. Karena apa? Ini semua bukan untuk keentingan pribadi, untuk kepentingan negeri,” ujarnya.

Lieus menyatakan bahwa tak akan tunduk dan akan tetap mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai bermasalah.

“Jadi enggak pernah saya bilang, sudah tunduk. Enggak, saya sebagai aktivis ini akan terus mengkritik jalannya pemerintahan,” kata dia. (NRY-harianindo.com)