Jakarta – Eggi Sudjana, selaku Mantan Juru Kampanye Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 menyatakan bahwa dirinya tidak sungkan-sungkan untuk mengkritik kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Oh iya tentu (akan memberikan kritik). Ini (sudah) saya kritik ya. Kalau tidak benar, ya tentu nantinya kami siap mengkritisi,” ujar Eggi usai mengisi diskusi di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (05/11/2019).

Eggi berkeinginan agar Prabowo mampu memberikan kinerja terbaiknya. Setidaknya, Prabowo bisa menelurkan prestasi dalam 100 hari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

“Memang idealnya 100 hari sampai setahun. Kalau 100 hari tidak ada produktivitas dari sisi kebijakan dan sampai satu tahun tak ada action, maka sama saja dengan omong doang (omdo),” ujar Eggi.

Di sisi lain, Eggi berkeinginan agar masyarakat memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk dapat ‘unjuk gigi’ pada masa awal menjadi menteri.

“Kita berikan kesempatan kepada beliau. Sebab beliau punya kapasitas. Saya sangat menghormati beliau. Waktu saya dipenjara saya dikeluarkan oleh beliau. Jadi, tolonglah ya ada prestasi, yang saya tekankan adalah prestasi,” lanjut dia.

Seperti diketahui bahwa, keberadaan Prabowo di dalam Kabinet Indonesia Maju, semestinya memberi manfaat yang positif kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Eggi menyatakan bahwa dari sisi kapabilitas, Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman militer yang baik sehingga sangat cocok mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan. (NRY-www.harianindo.com)