Jakarta – Baru-baru ini mencuat wacana ke publik bahwa Musisi Ahmad Dhani akan menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Merespon wacana tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif mengungkapkan akan mengikuti perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra.

Menurut Syarif, Ahmad Dhani masih termasuk dalam kader Partai Gerindra. Oleh sebab itu, Ahmad Dhani memiliki kesempatan untuk dicalonkan sebagai Wakil Gubernur DKI menggantikan posisi Sandiaga Uno.

“Mas Dhani kan kader Gerindra, ya kalau kader Gerindra ya kalau sudah rekomendasi dari ketua umum ya kita dukung. Kita menunggu rekomendasi ketua umum saja. Diperintah, jalan,” tutur Syarif saat dihubungi, Selasa (05/11/2019).

Kendati demikian, Syarif mengungkapkan belum ada pembahasan secara internal dengan pihak Partai Gerindra. Menurutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra yang memiliki kewenangan untuk mengajukan calon pengganti Sandiaga Uno.

“Kalau DPP menunjuk Ahmad Dhani ya kita respon dengan baik, dan kita jaga perintah ketum. Sampai sekarang belum ada apa-apa,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa jatah kursi Wagub sejak DPRD periode 2014-2019 menjadi hak dari PKS yang meyodorkan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun sebagai partai yang sama dalam mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Pilkada 2017 lalu, Syarif mengaku Gerindra juga memiliki kesempatan yang sama untuk menyodorkan nama untuk menggantikan Sandiaga Uno.

“Ya mungkin saja (Kader Gerindra mencalonkan sebagai Wagub), semua kemungkinan pasti ada. Saya dalam posisi menunggu saja,” tandasnya. (Hr-harianindo.com)