Yogyakarta – Stadion Maguwoharjo menjadi saksi bahwa laga sengit antara PSS Sleman versus Bali United harus berakhir dengan tanpa gol. Dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2019 pada Rabu (06/11/2019) sore tadi, pemuncak klasemen Bali United gagal meraih poin penuh.

Dua menit setelah kick-off, Bali United sebenarnya sudah mendapat kesempatan berupa tendangan bebas di posisi dekat kotak penalti. Namun Melvin sebagai eksekutor gagal mencetak gol lantaran bola membentur para pemain PSS Sleman.

Mendekati menit ke-6, giliran PSS Sleman yang mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun Arif juga sama-sama tak berhasil mencetak gol di titik yang strategis tersebut.

Pada menit ke-20 kemudian Bali United mendapatkan tendangan pojok. Tendangan Paulo sempat menemui sundulan dari Spasojevic. Akan tetapi, Ricky gagal meneruskan bola dari Spasojevic lantaran berhasil diblok oleh Ega.

Serangan balik dilakukan oleh PSS pada menit ke-25. Guilherme yang menerima bola lemparan dari Bagus langsung menembak ke arah gawang. Namun bola melambung terlalu tinggi.

Pada menit ke-43, PSS kembali menggempur dengan Yudho yang mendapat bola dari Sidik. Tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti Bali United rupanya gagal menjadi gol. Skor bertahan 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dan Bali United langsung tampil agresif. Umpan lambung yang dikirim Ricky menuju area penalti PSS rupanya tak berhasil disambut oleh Stefano Lilipaly di menit ke-46.

Serangan tersebut langsung dibalas oleh PSS pada menit ke-50. Tendangan keras Yudho rupanya masih bisa dihalau oleh Wawan.

Yudha kemudian digantikan oleh Dave Mustaine yang langsung mendapat kesempatan. Di menit ke-60, Dave menjadi eksekutor tendangan bebas namun bola justru melambung tinggi.

Kembali PSS Sleman mengancam gawang Bali United dengan situasi set piece. Umpan lambung dari Dave mengarah ke kotak penalti namun gagal disambut oleh Yudho.

Situasi set piece juga muncul bagi Bali United pada menit ke-84. Tendangan Paulo Sergio sempat ditanduk oleh Gunawan namun bola melambung tinggi.

Pada menit ke-89, Dave kembali mendapat peluang namun tendangan keras dari luar kotak penalti justru berhasil ditangkap oleh Wawan.

Memasuki periode injury time selama tiga menit, Bali United sebenarnya memiliki satu kesempatan terakhir. Pemain sayap Bali United, Fadilm mencoba menendang bola ke arah gawang namun bola meluncur ke samping kanan gawang.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup, skor tetap 0-0 untuk kedua tim. PSS Sleman dan Bali United pun berbagi 1 poin. (Elhas-harianindo.com)