Jakarta – Anggota DPR melayangkan teguran langsung kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Sebab, rapat kerja dengan Komisi II yang seharusnya dimulai pada pukul 13.00 WIB menjadi terlambat 30 menit karena Tito tidak hadir tepat waktu.

Anggota DPR Komisi II Fraksi PDIP, Johan Budi, yang menegur keterlambatan Tito tersebut. Ia meminta agar Mendagri tak mengulangi lagi keterlambatan tersebut.

“Lain kali kalau rapat jangan telat,” ucap Johan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/2019).

Disinggung soal keterlambatannya tersebut, Tito beralasan bahwa ia sebelumnya menghadiri acara sertijab Kapolri baru, Jenderal Idham Azis, di Mako Brimob, Depok.

Tito mengaku bahwa ia sebenarnya telah mengatur waktu agar bisa menghadiri dua agenda tersebut tepat waktu. Akan tetapi, meskipun dikawal dan tanpa rem, Tito tetap terlambat hadir.

“Kita tahu dari sana, meskipun pake pengawalan, sudah enggak pake rem itu pak, tetapi tetap saja telat,” kata Tito di hadapan anggota Komisi II.

Kemudian, Tito meminta maaf atas keterlambatannya. Selain itu, ia mengatakan bahwa keterlambatan tersebut tidak dimaksudkan untuk tidak menghormati anggota DPR.

“Itu saya mohon maaf atas terlambat ini,” ujar Tito. (Elhas-harianindo.com)