Jakarta – Joko Widodo, selaku Presiden RI menyatakan bahwa Partai Golkar seharusnya semakin matang dan melejit karena dipimpin oleh Airlangga Hartarto. Diketahui bahwa, Airlangga Hartanto selain memimpin Golkar juga menjabat sebagai Menteri Kordinator Perekonomian.

“Selamat ulang tahun ke 55. Usia 55 merupakan usia matang dan saya yakin Golkar makin matang dan ke depan akan terus melejit. Karena ketuanya top,” kata Jokowi.

“Ya memang top. Kan beliau menko. Menkoperek loh. Jabatan strategis. Karena guncangan ekonomi dunia bukan barang mudah. Saya yakin beliau mampu melewati semua itu. Bukan hal yang gampang,” sambung Presiden.

Selain itu, Jokowi menyatakan bahwa Golkar saat ini telah menjadi tulang punggung pemerintah dan karenanya ia berharap partai berlambang pohon beringin itu tetap solid agar pemerintahan bisa berjalan tanpa gangguan.

“Di dalam situasi seperti ini kita tahu, Golkar sudah menjadi tulang punggung kekuatan pemerintah. Misal ada perguncangan sedikit di internal Golkar, pemerintah juga ikut terguncang,” beber Jokowi.

Dalam acara tersebut,nampaknya Bambang Soesatyo tidak hadir. Bambang dan Airlangga diketahui sedang bersaing ketat untuk menjadi Ketua Umum Golkar dalam musyawarah nasional yang akan digelar pada Desember mendatang. (NRY-harianindo.com)