Jakarta – Pada 8-11 November nanti, Partai Nasdem akan menyelenggarakan Kongres II di Jakarta Internasional Expo atau JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua DPP Partai Nasdem Amelia Anggraini mengungkapkan bahwa kpongres kali ini diselenggarakan untuk melakukan konsolidasi secara internal. Selain itu, akan dibahas pula perihal kepengurusan partai yang baru.

“Selain ajang konsolidasi, di dalam agenda kongres ini juga ada transformasi kepengurusan,” ujar Amelia saat menggelar keterangan resmi terkait Kongres II Nasdem di kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (06/11).

Kemudian, tutur dia, kongres juga akan membahas agenda strategi Nasdem dalam perpolitikan untuk lima tahun mendatang. Seperti halnya membicarakan terkait Pilkada serentak 2020 dan Pilpres tahun 2024.

“Di samping itu juga merumuskan kebijakan-kebijakan strategis lima tahun ke depan. Kami ketahui bahwa 2020 mendatang akan memasuki agenda politik Pilkada dan 2024 akan masuk pilkada serentak, legislatif dan pemilihan umum,” tutur dia.

Lebih lanjut, sambung dia, 8.000 kader Nasdem dalam seluruh Indonesia akan menghadiri Kongres ke-II tersebut. Nantinya, akan dirayakan pula ulang tahun Nasdem yang ke-8 sebagai penutupan acara.

“Peserta yang akan hadir dalam kongres ini adalah 7.000 orang peserta yang terdaftar saat ini, dan masih bertambah kemungkinan sekitar 8.000 bisa datang pesertanya,” pungkas dia. (Hr-www.harianindo.com)