Jakarta – Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ramai dibicarakan lantaran masuk dalam bursa calon anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, Ahok dianggap merupakan sosok yang masih bersih, jujur, dan tidak pernah terjerat kasus korupsi.

Namun, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyatakan keraguannnya terkait pandangan tersebut. Menurut dia, harus ada upaya untuk memastikan kembali apakah Ahok benar-benar bersih dan tidak pernah terjerat kasus korupsi.

“Harus dipastikan dulu kasus dugaan Ahok korupsi sudah tuntas dan jelas serta harus ada transparasinya apalagi sebagai pengawas KPK harus betul-betul bersih,” ungkap Novel kepada wartawan, Kamis (07/11)

Novel mengungkapkan bahwa nam Ahok pernah dicatut terkait kasus korupsi yang terjadi di RS Sumber Waras. Lantaran hal itu, Novel merasa ragu bahwa Ahok tidak sepenuhnya bersih dari korupsi.

“Saya enggak yakin Ahok orang bersih apalagi menyangkut reklamasi yang saya pribadi masih belum mendapatkan kejelasan karena tidak ada transparansinya yang diduga menyalahi aturan tentang terbitnya sertifikat yag sempat viral ketika itu,” pungkas Novel. (Hr-harianindo.com)