Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi terhadap Monumen Nasional (Monas). Rencana tersebut nantinya akan dilakukan pada tahun 2020 dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 114 miliar.

Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta mengusulkan besaran anggaran tersebut. Biaya itu tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran (KUA-PPAS) DKI tahun 2020 dan komisi D DPRD DKI sudah memberikan persetujuan terkait hal itu.

“Anggaran Rp 114 miliar,” ujar Heru Hermawanto saat dihubungi Kamis (07/11/2019).

Heru menuturkan nominal anggaran tersebut digunakan untuk melakukan revitalisasi terhadap tiga bagian. Yaitu desain lanskap, desain interior hingga perawatannya.

Selain itu, interior bagian dalam bangunan Monas juga akan dilakukan revitalisasi dalam bentuk pemugaran. Dengan begitu, anggaran tersebut nantinya digunakan untuk revitalisasi Monas secara menyeluruh guna meningkatkan daya tarik wisatawan terhadap monumen bersejarah itu.

“Interior di dalam Monas kondisinya harus dibuat lebih baik lagi, sehingga tujuan destinasi itu akan lebih bagus,” tandasnya. (Hr-www.harianindo.com)